HATI TERTAMBAT PADA KELOPAK BUNGA

 HATI TERTAMBAT PADA KELOPAK  BUNGA


                Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mulai hari ini, saya berencana  menulis berbagai  tanaman hian dan bunga yang berada ada di di halaman rumah saya. Di alaman depan maupun halaman belakang. Halaman depan rumah sengaja saya beri beberapa tanaman hias yang berbunga maupun hanya daun yang menawarkan keindahan karena saya  suka menanam bunga . Bunga dan tanaman hias  di halaman rumah saya itu bukan bunga mahal.  Bunga yang biasa-biasa saja. Saya menginginkan bunga yang biasa saja ini, yang harganya murah bahkan   saya tidak pernah membeli.  Biasanya saya diberi seorang teman. Rata-rata dari teman-teman saya memberi saat  saya berkunjung ke  rumahnya.  Begitu juga sebaliknya.  Ketika teman-teman saya datang ke rumah,  saya akan menawarkan  beberapa macam bunga yang bisa dibawa pulang.

                Bunga yang tumbuh di halaman rumah saya tidak banyak macamnya. Saya berusaha untuk mengembangbiakan, agar tanaman yang saya punya itu berkembang menjadi banyak.  Tujuannya apabila ada teman yang berkenan untuk mengadopsi, saya bisa memberikan.

                Kepuasan saya menanam bunga itu apabila mengetahui pertumbuhan bunga tersebut. Saya lebih suka menanam bunga mulai dari kecil, kemudian menjadi besar mengeluarkan bunga. Perkembangan inilah yang menjadi kepuasan bagi saya.  Hal ini menjadi alasan ,mengapa saya tidak pernah membeli bunga.  Kalau  bunga membeli  yang jelas kita tahu sudah bagus, sudah cantik. Kalau membeli, asalkan kita mempunyai uang kita bisa memilih tanaman yang bagus. Tanaman yang sudah tinggal merawat.

                Bunga yan saya tanam ada beberapa seperti bunga Tapak Doro, Kamboja besar, Kamboja kecil bunga merak, eforbia, anggrek bulan kecil,  Anggrek merpati, anggrek adronium dan masih beberapa lagi.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lentera Kepiluan

Gadis Senja

Setangkai Mawar Kuning