Membangun Mental di Dumay



Membangun Mental di Dumay
(Timbang Domblong)
Kehidupan dumay. Masing-masing orang mempunyai  pandangan yang berbeda. Sebagian  orang memandang dumay adalah dunia lain yang tidak ada hubungannya sama sekali.  Pandangan ini biasanya orang akan menyamarkan dirinya atau membentuk karakter  baru.  Kata-kata yang diucapkan  angan-angan , berandai-andai, keinginan hati yang bebas diungkapkan tanpa memandang norma. Dumay hanya media hiburan.
                Membentuk karakter  baru didumay. Luasnya dumay orang akan bisa membuat indentitas diri sesuai keingginan.  Memakai nama, alamat,  hobby, pekerjaan bahkan foto palsu  yang semua itu bisa dibuat sesuai keinginan. Anggapan , orang tidak  akan bisa tahu siapa kita sebenarnya.
                Tulisan yang disajikan lebih bebas sesuai kata hati, bahkan kadang tidak mau tahu apakah kata-kata itu pantas ditulis atau  tidak. Menyingggung perasaan orang lain atau tidak. Merasa dumay adalah miliknya.  Kesempatan bagi orang yang didunia nyata tidak mampu mampu untuk berbuat disinilah wadah untuk pengungkapkan angan-angan. Ingin jadi orang terkenal, kaya,lebay tinggal kemampuan  masing-masing orang mengekpresikan  keinginan.
                Lebih parah lagi, bila Dumay mengabaikan norma susila maupun social yang ada. Banyak yang memaparkan  kata seronok, menyindir/mencaci orang lain, bermesraan dengan pasangan lain, bahkan memasang foto seronok.
                Perlu di perhatikan  seberapa besar seseorang mampu membentuk karakter baru bagi dirinya sendiri?.........yang berarti  membohongi diri  dari dunia nyata. Tidak banyak. Dari sekian kebohongan masih ada terselib kejujuran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lentera Kepiluan

Gadis Senja